Minggu, 22 Maret 2015

tinggi-ketinggian

Kita hidup di ketinggian, yaiya lah, *kan diatas laut, kalau kerendahan ya didalam air, nyelam, rumah org kayak kapal selam semua, trus ada jalan, wah nggk kebayang gimana :D yap betul kayak spongebob.

Tapi maksud nya bukan gitu, maksud “ketinggian” ini adalah, dimana2 orang ngomong selain tinggi juga ketinggian.

Terus ketinggian merambas ke dunia pendidikan. Contoh nya gini ; ada beasiswa yg diterima tinggi ipk nya diatas 3.5, trus lagi kalau mau daftar polisi “yg diterima tinggi diatas 170” ya ya ya.. begini nih hidup di jaman “ketinggian”. Apa-apa harus tinggi.


Sebenarnya sih ya nggkpapa tinggi, trus nasib yang rendah-kerendahan gimana? -_-

Semester Baru Semangat Baru

Semua orang disemester baru pasti punya semangat baru. Apalagi semester ganjil, semangat banget pasti. gimana nggak semangat, banyak maba-maba. Haha
Tapi untuk menjalani semester baru, ada banyak kendala-kendala yang harus dihadapi mahasiwa, contoh nya, pembayaran spp( terkadang belum selesai ujian semester ganjil, eh udah harus bayar spp semester genap) nggak tau kampus lain, apa kayak gini juga, atau cumah hanya UIN *eh. Dan itu baru cuma satu, masih banyak yg lain, contohnya pengisian KRS, tiap tahun selalu bermasalah, kalau udah musim pengisian KRS dibuka, anak alay mulai mengisi sosmed dengan bikin status : “duhh simak >,<” , “RIP Simak”, “Innni SimaaaKKK x kenNAPPAa agiee” dan masih banyak status lainnya -_-  ya kalau bermasalah mah kita mesti sabar,nggak perlu bikin status jugaa -_-  kalau kita sabar, tenang, hati-hati, insyaallah isi KRS nya berhasil. Padahal ini cuma isi KRS, bukan ujian UN, tenang aja coyy -_- . yg ditakuti mahasiswa adalah, ‘kelas penuh’. Untuk itu mereka harus cepat-cepat ngisi, ada yang begadang buat ngisi pertama kali, ada yang malam pertama nggak begadang oke-oke aja. Hahaha *becanda-becanda #comedy
Oke balik lagi ke cerita,  di semester baru kerasa banget semangat nya, ada yang nggak sabar ketemu pacar, nggak sabar ketemu gebetan,dan juga nggk sabar ketemu dosen PA.  *eh haha iya nggak sabar buat tanda tangan KRS maksudnya.
Hari pertama kuliah, wah semangat.. yang rajin-rajin beli binder, pena, pensil, tipex, iya kayak mau masuk sekolah setelah liburan naik kelas 4 SD. Haha
tapi buat mahasiswa yg pemalas lagi ganteng (kayak saya) yang dibenak kami, cuma “ah baru pertemuan pertama, palingan cuma perkenalan, abis tu pulang” gitu. hehe
Dan disemster baru, kita juga nemu dosen yg sebelumnya belum pernah ngajar kita, kita harus belajar strategi gimana hadapin dosen-dosen baru ini.. maka nya perlu survei, dan mulai bbm senior.”bg, abg pernah diajar bapak ini? “ | wah, pernah, sangar coy, kalau telat nggk boleh masuk, pelit nilai, nggak enak belajarnya, bla bla bla” trus muncul dalam hati “ishh nyesal ambil kelas ini, bagus ambil kelas lain kemarin -_- “ pasti ada mahasiswa yang kayak gini. Pasti dan biasanya mahasiswa yg  pemalas lagi ganteng *ehm kayak... (bukan saya). Hehe
“Ah semester besok musti semangat nih, nggk boleh kayak semester kemarin, kalau ada tugas harus dikerjain secepatnya , nggk boleh ditunda-tunda” ini nih, wacana nya memang semangat, tapi kalau udah masuk kuliah semua wacana itu berubah menjadi bencana, iya bencana, udah mepet baru dikerjain. Haha ini sudah lumrah.     
Udah segitu dulu, kalau dulu segitu ­­­­­­ya memang dulu segitu,malahan segitu-segitu mulu. #apaan -_- . Ayo semangat jangan segitu-segitu dong, tingkatkan, kobarkan semangat membara di lentera jiwa abadi masa nan indah bersamamu, eaaakkk udah ngelantur nih, inti nya kita harus semangat, ini semester udah meninggi nih, saya kapan tinggi nya??  -_-  

Makasih udah baca, makasih tepuk tangannya, dan makasih juga kehidupan ini YaAllah :o-) .Wassalam


Rabu, 18 Maret 2015

Haru, tangis hari itu

Malam tak berteman dengan lelap, pagi menyinsing, pemain terbaik terjaga, bersiap, memulai hal baik. Tapi tidak untuk keparat, lemah, menyerakahi waktu
ya, saya begini . manusia bising dengan kesombongan,. tak mengikuti lagi patuh.
saya pecundang, menjajah waktu, semena-mena, tak tau kapan tidur, kapan balas budi. 
sadar, tapi sulit berubah.. haha yang benar saja. kita punya Sang Pencipta, jangan pura-pura angkuh di hadapan Sang Pemurah itu.
rentetan sesal kian memburu bertubi-tubi tapi datang setelah kesenangan. huh curang!

Sekedar mengingat sebentar saja kau enggan, sombong bagai tinggi. Bukan apa-apa, jelas-jelas Dia tempat mengadu!

Mendamba berdua dengan Mu, impi ku, tapi lagi-lagi.. ah sudahlah. muak juga dengan impi-impi nan jenaka ini, "berubah" pun kian mustahil.

wudhu, biarkan bebas, kau teguk sendiri, rasakan, walau sebentar, disini kau tak berarti, sekali lagi kau tak berarti!

Kita akan pulang! teguk tangis mu di hari itu, haru tak kan terasa.

Senin, 16 Maret 2015

Populer dulu, baru Populer

Assalamualaikum, selamat malam gaes-gaes, Apa Kabs ? haha
lagi-lagi saya sotoy, tapi nggkpapa, asal jangan sotoy aja.. *yah sama aja -_-

baiklah, semua orang ingin populer, siapa sih yg nggk kan?
untuk menjadi populer, kita harus gimana?
yap, berkarya. berkaya yg positif dong yaa..
bekarya dan dapat perhatian disitu kunci nya..
kalau terus-terusan bekarya tapi nggk ada yg merhatiin, itu berarti #GagalCaper *kayak blog saya ini, nulis-nulis tapi nggk ada yg liat, haha kasian -_-

buat semua org merhatiin kamu, tapi caper yang berkualitas!!!
perkembangan teknologi memudahkan orang untuk terkenal.

banyak kepopuleran seseorang hanya bertahan sebentar saja, itu kenapa? ya saya nggk tau juga, saya kan cuma sotoy, nggk ahlinya. ngapain nanya2 gitu? nggk santai amat, biasa aja dong, blog kan punya saya -_- haha #Gila

kalau udah populer, ngapain-ngapain aja keliatan hebat banget.
contoh nya Raditya Dika..
ngapain-ngapain aja selalu jadi perhatian, cuma ngetwit "otw toilet" aja itu retweet nya 900 an, itu apa-apaan coba?  orang yg ngetwit "otw bulan" aja nggk ada yg retweet tuh..
nah itu.. inti nya, kalau udah terkenal, bikin org suka, ngapain aja jadi hiburan buat orang-orang.

Banyak tulisan atau karya2 orang diluar sana, yg lebih bagus dr Raditya Dika, tapi, karna belum dikenal, belum diperhatiin orang-orang, dia hanya segitu-gitu aja,, Buku koala kumal nya Raditya Dika, biasa aja.. tapi karna dia udah dapet pasar, penjualan nya jadi sebanyak itu, promo nya cuma sambil ngetwit doang dan orang-orang langsung ngeh, karna sebelum nya dia udah sangat sangat terkenal. ditambah lagi karna dia baik hati, tour koala kumal nya, dibeberapa kota besar, orang2 bisa tanda tangan + foto bareng, dan itu GRATIS!! baik banget.

Gimana pun, hebat nya tulisan kamu, sastra nya kamu,  kalau nggk ada yg merhatiin, ya sama aja.. selain bekarya yg lebih penting REBUT PERHATIAN ORANG BANYAK, kamu bakal diikutin orang2, yg jadi maslah nya, gimana cara menarik perhatian orang-orang itu, balik lagi BEKARYA. hehe

Tulisannya balik-balik disitu aja.. gini deh dibikin siklus, *cielah siklus, kayak yg bener aja

BEKARYA >>> CURI PERHATIAN>>>BUAT ORANG SUKA>>>FOLLOWER TWITTER LU BERTAMBAH. HAHAHA

udah itu aja tulisan yg nggk penting ini :p assalamualaikum, :* #sotoy #nggkpenting

Jumat, 13 Maret 2015

Antara Pecinta Dan Penikmat

Oke, ini bukan tulisan sastra, judul nya aja yg sedikit kesastra2an.. hehhe
baiklah, saya coba bercerita ttg Penyuka/Penonton sepak bola.
penyuka bola  ini ada 2 :
1. Pecinta bola
2. Penikmat bola
cerita ini saya dapat di warung kopi, bukan digoogle, bukan di pasar..  denger pas ada abang2. Sama bapak2 nyeritain ini, jadi smpai sekarang masih ingat, makanya dicoba buat tulis, klau nggk ingat ya nggak bakal ditulis lah.. hehehe
oke saya disini bercerita tentang penonton bukan pemain, maupun pelatih,,. Ingat ya bukan pemain atau pelatih.. kalau ngomongin yg dua itu jadi lain ceritanya, bisa panjang, ntar nggk muat disini lagi, iya panjang sampai ke amerika. Gila panjang kan? Besok coba2 bikin deh, eh mana bisa nggk punya ilmu :p
eh tunggu disini boleh ngetik pake emoticon nggk sih? Ah nggk papa ya, ini kan blog, bukan ujian bahasa indonesia, hehhe
oke yg pertama Pecinta bola
adalah mereka yang mencintai sebuah klub bola, cinta nya itu berasal dari kapan dan dimana saja. Kayak cinta, ke kamu itu. iya kamu..  oke balik lagi ke cerita.. jadi orang ini bener2 cinta, nggk bisa ketinggalan pertandingan satu pun, selalu nyempatin buat nonton, dan yang pasti, nggk karbitan!
untuk yg pecinta yg beneran pecinta itu butuh proses, nggk instan aja.. biasanya satu orang bisa cinta sama 2 klub berbeda, tapi yg pecinta sejati Cuma punya satu klub bola! Ingat Cuma satu!!
FYI aja, saya nulis ini sambil dengerin lagu nya sheila on 7. Keren nggk? Haha

yg kedua Penikmat bola
ini adalah, mereka yg menyukai pertandingan bola, suka nonton bola, tapi hanya suka ketika pertandingan besar aja, yg bigmatch2 aja.. “apa beda big match sama pertandingan besar” | “nggk ada”| “trus kenapa di pisahin, kenapa ditulis 2 kali  gitu? Kan sekali aja udah”| “ya nggkpapa biar tulisan saya panjang aja, kan blog baru :p hahaha”. Oke balik lagi kecerita, jadi Cuma nonton ketika pertandingan yg enak2 aja.. contoh elclasico, derby manchester, final liga champions, final piala dunia, dll, masih banyak. Pokok nya gitu degh.. njirr, alay amat pake “degh”| “sorry typo, soal nya tombol huruf ‘g’ sama ‘h’ deket, jadi wajar lah. Hehe

oke sekian tulisan yg nggk penting ini, karna kalau penting nggk dimuat disini. Disinikan tempat tulisan yg nggak penting. Sekian 

Yang nggak penting disini, yang banyak typo disni, tapi yg alay nggk disini. 

Kamis, 05 Maret 2015

Beneran Sombong

Oke. malam!
drpada nggak ada kerjaan mending nulis. ya nulis contekan.. hehe
kata orang-orang sih " orang yang selalu nyeritain diri nya sendiri itu membosankan" benar nggak?
ya benar juga.. kalau nggk nnyeritain diri kita? trus kita nyeritain siapa? orang lain? nyeritain orang lain mah dosa.. dosa nya gede..
hehe... maksud nya bukan gitu, kita nggak usah nyeritain diri kita,kesan nya kita sombong.. kita diam aja, kalau ditanya baru ngejawab, gitu!!

udah itu aja, kan nggk boleh nyeritain diri sendiri, sebenarnya mau ngungkap rahasia terbesar gue sihh, tapi takut dibilang sombong yaudah,. iya nih nggk pengen dengar?? nanti nyesal lho? bneran nggak? *maksa.. #MutlakSombong

Selasa, 03 Maret 2015